Senin, 29 Februari 2016

Rumah Gurita Bandung – Dari Misteri Ke Film

foto rumah gurita di bandung
Anda tentu pernah dengar tentang rumah gurita atau rumah gurita Bandung. Ya, rumah yang terkenal di dunia maya ini ternyata memiliki ragam kisah dan misteri yang membuatnya semakin tenar. Rumah gurita di Bandung memang memiliki daya tarik untuk disimak, maklum saja karena misteri rumah gurita ternyata memiliki versi yang berbeda-beda yang beredar di masyarakat, dan tak jarang beberapa orang akan mencari tahu dimana alamat rumah gurita itu berada.
Untuk Anda yang penasaran, alamat rumah ini terletak di belakang Hotel Grand Aquila Bandung. Atau jika melihatnya dari jalan Pasteur, rumah ini cukup menarik perhatian. Maklum saja karena rumah gurita ini memiliki bangunan yang lebih tinggi dari rumah-rumah lain yang berada di sekelilingnya.
Alamat lengkap Rumah Gurita berada di :
Jalan Terusan Sukadamai I No.6
Sukajadi
Kota Bandung
40162
Jawa Barat

Cerita & Berita

Legenda dan cerita-cerita misteri di Indonesia sendiri memang menjadi buah bibir yang populer, seperti kisah terowongan Kasablanka, kuburan Jeruk Purut dan misteri rumah Pondok Indah. Masih ada lagi cerita rumah gurita yang hangat dan menarik untuk Anda simak. Bertepatan dengan perayaan Halloween di bulan Oktober, Lamudi ingin membahas kembali rumah gurita yang sempat terkenal di pemberitaan internet empat tahun lalu. Simpang siur yang tersebar pun menjadikannya tema sebuah program televisi terkenal, Rumah Gurita Mister Tukul.

Asal Usul & Sejarah Rumah Gurita

Sejarah rumah gurita sendiri berawal dari munculnya forum-forum di dunia maya yang membahas tentang sebuah rumah yang cukup besar namun bergaya unik atau ‘nyeleneh’.Di bagian atas rumah terdapat patung gurita besar berwarna gelap yang seolah-olah keluar dari sarang dan ingin mencari mangsa. Patung gurita tersebut memang menjadi ikon yang cukup menarik namun misterius. Tetapi tidak berhenti pada patung itu saja, asal usul rumah gurita yang seakan-akan berkesan angker justru didukung dengan cat tembok rumah tersebut yang tampak kusam dan mengelupas serta terdapat lumut yang mengering sehingg makin menegaskan bahwa rumah ini menyimpan cerita negatif.
Anehnya, entah berasal dari mana, rumah gurita justru dianggap sebagai tempat pemujaan atau sekte sesat, dan sebagian lagi menganggapnya sebagai gereja setan. Tapi informasi dari warga sekitar justru bertolak belakang dari kabar burung yang beredar. Tidak ada kegiatan yang mencurigakan yang pernah terjadi, bahkan menurut salah satu warga yang pernah masuk ke dalamnya, rumah gurita merupakan rumah biasa pada umumnya, hanya saja pemilik rumah gurita yang bernama Frans memang kerap tidak berada di rumah karena kesibukannya.
Simbol gurita dibagian atas merupakan hasil kreasi dari beberapa anak ITB. Pak Frans, sang pemilik rumah tersebut memang sangat mencintai hal yang berbau seni seperti patung. Tidak hanya itu, kecintaannya juga terlihat dari visual kartu remi dan gambar beberapa tokoh yang menghias kaca maupun dinding rumah di bagian luar.

Diangkat Menjadi Film

Simpang siur berita mengenai rumah gurita tentu tidak berdiam sebatas forum-forum liar di dunia maya saja. Cerita tentang rumah ini telah diangkat menjadi film di tahun 2014 lalu oleh sutradara Jose Poernomo. Film rumah gurita yang juga mengambil set di Bandung ini dibintangi oleh Shandy Aulia dan Boy William. Rumah gurita film yang diangkat dari kisah nyata ini memang cukup menegangkan. Sinopsis rumah gurita sendiri dibuat sedramatisir mungkin, yaitu tentang seorang gadis yang memiliki kelebihan dapat merasakan aura negatif yang berada disekitarnya. Sang Gadis, yang diperankan Shandy Aulia ternyata pindah untuk kuliah ke Bandung dan akan tinggal di rumah peninggalan orang tuanya.
Ternyata rumah ini adalah rumah gurita, yang didalamnya menyimpan misteri dan membuat sang gadis merasakan kejadian angker nan seram hampir setiap malam. Untuk Anda yang bernat menonton film ini, kami sarankan membeli versi aslinya dari pada download film rumah gurita yang bajakan. Rumah gurita movie dijamin cukup membuat jantungan karena menyajikan latar musik pendukung yang cukup mengagetkan. Nah, terlepas dari rumor, isu, penampakan setan hingga hantu yang terjadi di rumah ini, memang desain rumah gurita Bandung cukup klasik. Kira-kira apakah Anda tertarik suatu hari nanti memiliki rumah dengan desain yang unik dan berbeda dari kebanyakan rumah lainnya?


sumber: http://www.lamudi.co.id/journal/rumah-gurita-bandung-dari-misteri-ke-film/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar