Senin, 29 Februari 2016

Cerita Mistis Bandung Medical Centre


Bandung Medical Centre

Bandung Medical Centre
Rumah sakit yang berlokasi di Jalan H. Wasid No. 1, Lebak Gede ini sudah belasan tahun tidak digunakan. Kalau dilihat dari arsitekturnya rumah sakit yang dikenal dengan nama BMC tampak seperti bangunan peninggalan zaman kolonial. Tak begitu banyak yang tau tentang sejarah awal berdiri rumah sakit ini, bahkan saat di cari melalui Google, sejarah rumah sakit ini pun sulit untuk temukan.

Ada informasi yang mengatakan bahwa rumah sakit ini pernah melakukan renovasi. Namun ditengah pengerjaan, sang pendiri, orang Belanda tersebut meninggal, dan akhirnya pengerjaannya pun tidak ada yg meneruskan, baik pemerintah Kota Bandung sendiri. Hal itu dikarenakan rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta. Dan akhirnya, rumah sakit ini pun ditutup.

Adapula informasi yg mengatakan, bahwa dulunya merupakan rumah sakit polri yang saat melakukan renovasi, terjadi sengketa antara pemilik tanah dan pengelola rumah sakit. Sehingga bangunan ini ditutup karena berdiri diatas sengketa.Entah mana yg benar, namun kini bangunan ini menjadi bangunan kumuh, kotor, tak terawat selama sekitar 18 tahun lamanya.

Nama BMC sendiri semakin dikenal sebagai tempat angker semenjak bangunannya tak lagi digunakan untuk kegiatan kesehatan dan seiring dengan menjamurnya hobi wisata mistis di Indonesia, BMC pun menjadi salah satu tempat wisata yang populer bagi para pencinta mistis. Menurut mereka yang pernah melangkahkan kaki di tempat ini, ruangan bayi adalah ruangan yang paling menyeramkan. Tak banyak yang berani masuk ke dalam ruangan ini karena penghuni tetap di ruangan itu kerap menampakkan diri. Di dalam bangunan tua itu juga ada sebuah ruangan yang disegel dan diberi tulisan "Dilarang Masuk". Tempat itu merupakan kamar mayat di masanya. Setiap ada yang masuk ke ruangan itu pasti akan banyak yang kesurupan, mungkin inilah yang membuat ruangan tersebut disegel.
Sedangkan di lantai 4 ada bangsal yang tak kalah menakutkan. Banyak yang melihat jika tempat tidur pasien pindah-pindah sendiri.

Banyak cerita dari berbagai pihak tentang pengalaman-pengalaman mereka saat bertualang didalam rumah sakit BMC ini, ceritanya beragam dan penampakan yang mereka akui juga beragam. Dibawah ini ada sebuah cerita dari pihak yang mengaku pernah masuk kedalam BMC, informasi ini saya (penulis) dapatkan dari sebuah blog yang saya sendiri belum ketahui kebenaran ceritanya.
Bandung Medical Centre
Hai kenalkan nama saya Ersa, pada hari minggu itu aku dan teman-teman ku berencana untuk berkunjung ke bandung medical center(BMC) Kami berangkat jam 08.00 dan sampai sana hanya memakan waktu satu jam. Sesampai disana kita menunggu dulu karena rumah sakit itu dibuka jam 14.00 siang, jadi terpaksa harus nunggu lama.


Jam 14.00 pun tiba dan rumah sakit itu pun dibuka, konon itu katanya peninggalan belanda yang sudah ditinggal selama 18 tahun, memasuki rumah sakit itu hanya cukup membayar 5000/orang, kita berjumlah 12 orang, karna belum terlalu tau jadi kita menyewa pemandu dan membayar 10.000 . Sesampai didalam, memang tempatnya begitu kotor dan seram, dan kita berada dilantai bawah, dan ingin menuju lantai atas yaitu lantai 4


Katanya jika kita ingin melihat penampakan kita harus diam di tempat tertentu selama 2 menit, tapi pikiran kita gaboleh kosong. Sesampai diatas, kita diajak keruang mayat bersama pemandu itu dan lita di ajak nyuli nyali untuk merasakan keberadaan nya. Didalam ruang mayat tersebut lampu penerangan yang kita bawa tidak boleh dinyalakan, dan diruangan itu gelap semua.


Awalnya aku takut dan ga berani untuk ikutan, tapi teman-teman ku memaksa untuk ikut, ya terpaksa aku ikut. Sampai didalam suasana gelap sekali dan pintu tersebut harus ditutup, aku berada disamping pintu, kata pemandu itu kita harus mematikan penerangan, pikiran gaboleh kosong, bacabacaan, harus fokus kedepan, dan yang bikin shock dia bilang gini "kalo ada penampakan warna putih jangan terlalu diliat".


Dan dimulai tiba, semua membaca surat al fatihah dan fokus untuk membaca itu, sementara si pemandu gatau lagi apa, saat aku lagi fokus membaca surat, aku melihat disamping kiri ku ada bayangan putih, aku langsung menutup mataku, dan pelaksanaan itu berlangsung cukup lama, tiba-tiba pintu ruang mayat tersebut terbuka dengan sendirinya, tapi semua orang tetap fokus membaca surat.


Saat acara selesai, penerangan pun dinyalakan, dan pintu yang terbuka itu ditutup oleh salah satu temanku, saat pemandu itu sedang berbicara dan menjelaskan tiba-tiba pintu itu terbuka lagi dengan sendirinya. Dan salah satu temanku berkata tadi kaya ada yang nyolek. Dan pemandu itu menyuruh kita untuk keluar dari tempat tersebut.


Dan 2 orang temanku tetap berada ditempat tersebut untuk melakukan uji nyali dan kita semua dan pemandu menunggu diluar, tapi kedua temanku itu keluar lagi karna merasa suasana yang sangat panas dan tidak kuat berada disana. Dan dilanjutkan oleh 4 temanku, beberapa menit berlalu dan dia kembali dan berkata "Tadi pas masuk kaya ada yang ngikutin dan sampai diruang mayat ada kaya kakek kakek bongkok bawa tongkat lewat didepan kita"

Sumber http://www.sembilandunia.com/2015/07/bandung-medical-centre.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar