Senin, 29 Februari 2016

Misteri Rumah Ambulans Jalan Bahureksa Bandung


Misteri Rumah Ambulans Jalan Bahureksa Bandung
  Kamis, 5 Maret 2015, 12:20 WIB
  By Nita

Detail event
KOTA KAMI - Sebuah mobil ambulans tua yang ditutup kain berada di halaman rumah di Jalan Bahureksa No. 15 Bandung. Jika Anda pernah menonton film Hantu Ambulans, film tersebut terinspirasi dari kisah ambulans ini. Dalam film yang dibintangi Suzanna tersebut, banyak kejadian mistis terjadi seperti kru yang kerasukan hingga bohlam lampu kamera yang tiba-tiba pecah.
sumber: m.inilah.com
Sebuah misteri pun terungkap jika dulunya rumah ini ditinggali satu keluarga Belanda, keluarga tersebut mengalami kecelakaan ketika melakukan perjalanan bersama dan tidak terselamatkan, konon mobil ambulans inilah yang mengantarkan keluarga tersebut. Keesokan harinya ambulans itu sudah berada di depan rumah tanpa diketahui siapa yang mengantarkannya. Penjaga rumah pun kebingungan dan mengembalikannya ke pihak rumah sakit, namun keesokan harinya mobil ambulans itu lagi-lagi sudah berada di halaman rumah tanpa diketahui siapa pengemudi atau yang mengantarkannya. Kejadian ini pun terus menerus terjadi hingga akhirnya sang penjaga rumah memutuskan untuk membiarkan mobil ambulans tersebut terparkir di halaman rumah milik keluarga Belanda itu.
Fenomena ini pun dimanfaatkan oleh sekelompok orang yang menyewa rumah tua ini untuk dibuat distro bernama "The Ambulance Shop".
 sumber: forum.detik.com
Namun ada pula sumber yang mengatakan jika mobil ambulans itu tadinya adalah sebuah mobil mekanik yang dibeli oleh Rumah Sakit Borromeus Bandung, kemudian dimodifikasi dengan mesin baru sehingga menyerupai ambulans. Namun ketika tiba di Rumah Sakit Borromeus, ambulans ini tidak mau menyala dan akhirnya dibawa dengan mobil derek kembali ke rumah ini. Anehnya, ketika mobil tersebut dicoba di rumah, mesin mobilnya dapat menyala dengan lancar.
Banyak juga kabar yang mengisahkan jika mobil ambulans ini tidak dapat dipindahkan dan seringkali bergeser dari posisi semula. Pernah beberapa kali mobil ambulans ini dipindahkan ke tempat lain namun mobil ambulans ini nampaknya enggan beranjak dari "tempat mangkal"nya dan selalu kembali ke halaman rumah di Jalan Bahureksa No. 15. Beberapa warga sekitar kerap melihat mobil ini berjalan sendiri tanpa pengendara. Ada juga hal mistis lain yang dialami warga ketika melewati kawasan jalan ini dan iseng memotret rumah ambulans, dalam foto itu tertangkap sosok wanita dengan wajah menyeramkan.
Kabarnya, memang ada tiga sosok utama yang menghuni ambulans ini, yaitu wanita cantik bergaun merah yang biasanya terlihat pada malam hari, ada juga sosok tengkorak dan sosok pocong.

Jalan Bahureksa sendiri merupakan jalan yang menghubungkan Jalan Banda dengan Jalan Sultan Agung, di sepanjang jalan tersebut banyak berjejer rumah-rumah tua peninggalan Belanda dan pepohonan besar dan rindang. Pada siang hari kawasan ini terasa teduh dan banyak dilewati oleh kendaraan, namun pada malam hari kawasan ini cukup lengang dan sepi.
sumber cover foto: www.kaskus.co.id
sumber:  http://www.kotakami.com/travelog/detail/111/misteri-rumah-ambulans-jalan-bahureksa-bandung#.VtU4VE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar